Menemui Pemilik Dunia

Berikut petikan kuliah Duha dari Ustadz Yusuf Mansyur, semoga bermanfaat bagi kita semua…

Temui yang punya Dunia… Cari,kerjaj  dan meminta dunia sama yang Punya, lewat Cara-caraNya. Dan berbagilah bagi  yang Punya. Sedep dah. jangan pake malu,sungkan,apalagi malas.

Jangan jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jalan. kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah dan Pengasih.

Kalau ada yang dhuha/ sedekah pengen kaya, salah ga? He he, yang salah mah yang korupsi. Terus giatin dah kerja/usaha,hidup lurus,terus belajar, dan belajar sabar dan istiqomah.

Bila kita sudah malu untuk berdoa? ngga malu aja udah jarang doa, apalagi malu. Bila kita ngga boleh doa? Disuruh-suruhinin aja juarang doa, he he.

Ikhlas bukan i-k-h-l-a-s. Itu ikhlas bahasa indonesia. tanpa pamrih. jangan semua disikat. Doa itu bukan menjadikan kita riya/ga ikhls. Doa itu sunnah.

Niatnya apa pas dhuha? Ya niat shalat dhuha. Doanya? Minta kaya,jodoh,rizki cukup,diampuni,punya anak,bisa usaha,lulus,bisa lanjut studi ke LN, dll.

Niatnya apa pas sedekah? Ya niat sedekah, Doanya? Doa mah ya terserah. Minta punya 10M juga boleh + rumah,mobil + jodoh + anak, dan lain-lain. ngga sedekah? boleh koq doa.

Islam itu agama yang gampaaaaaannnngggg banget. ngga nyusahin pemeluknya. Hanya perlu lapangkan dada, & terus belajar. jangan 1 guru. banyak guru.

&dunia itu asli kudu dicari, dikejar, diminta. Asal jangan lalai, &jangan jadi budak dunia. Mau ya susah? He he. Tambahin ilmu syukurnya.

Nyari dunia, jika pake cara2Nya Allah, ya ibadah. Apaan aja? Di antaranya krja,ush,dgng,bljr. &jg lewat semua amalan sunnah.

Di balik semua amalan sunnah, ada kjayaan, kmnangan,kbhgiaan,ksksesan,ktnangan. semua itu 0,000 sekian persen aja yang dikasih di dunia.

Allah Maha Kaya. Kaya Buanget2. ngga bakal kehabisan pahala gara2 kita minta dunia-Nya di dunia ini. Masa iya Allah segitu pelitnya?

Ada anak, panas. Ibunya sedekah. Masa ngga boleh minta sembuh? “Sedekah yang ikhlas Bu! jangan minta2 smbuh. Sembuh urusan Allah!” (???)

Ada remaja nganggur. Ada gitar. Gitarnya dijual. Sedekah. Trus ngga boleh gitu berdoa supaya ngga nganggur? ngga usah sedekah dong?

Ada orang, udah 40th umurnya. Tergerak dhuha. Pengen banget jodoh. Dah pegel nerima undangan. Pengennya ngundang, he he. So?

So? Dhuha gi dah. Biarin aja orang kata ngga ikhlas. Emang mau sampe 50 sendiri? Sedekah dah. Silahkan pamrih sepamrih2nya sama Allah.

Yg lain blg ngga ikhlas, kita bilang: Bukan. Ini namanya yakin. Allah nyuruh, kita sambut. Allah ngejanjiin, kita ngejalanin. Demen dah.

Yg blg riya, kita bilang, engga. Riya itu sama orang. Sama Allah mah namanya manja. Ngasih tau yang Allah pastinya udah tau. jadi deket banget.

“Ya Allah, saya dah sedekah gaji nih… Bikin saya banyak duit ya… Masa ngga kasian… Ini udah resiko niiihhh… Resiko diomelin bini…”

“Ya Allah, saya dhuhan 8 rokaat nih saban hari. Mudahin saya skripsi. Ntar kalo lulus, saya jaga dah dhuhanya. Biar mudah kerja/ush.”

Yg marah2 mah, manusia. Allah dimintain kayak apa aja, kalem. ngga pernah nolak, ngga pernah ngelarang. “Siapa kamu?! Minta…!!” Engga tuh.

Allah malah kangen situ pada minta… Mau kaya…? Jangan cari jalan lain ya… Ntar situ pada susah…

Saya ngetweet bukan karena ada yang kontra. tapi supaya jadi tambahan ilmu&jwbn. Selengkapnya ada di buku: “Boleh ngga sih sdkh, ngarep?”. Salam.

Kl dah hasil, jangan sombong. Bukan karena amal saleh. tetap karena Kemurahan Allah. Doain saya jg, biar kagak ada kesombongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s